Sabtu, 08 Februari 2014

ukm sinar perak

UKM PB. SINAR PERAK UNDIP

Sekilas PB. Sinar Perak   logo UKM SP

Perguruan Beladiri SINAR PERAK (PB. Sinar Perak) merupakan suatu organisasi kekeluargaan beladiri yang memiliki dasar pengembangan ilmu beladiri dan pernafasan. Perguruan ini didirikan oleh Ir. Djoko Ismanu Herlambang (mas Dhanu) di Yogyakarta, secara resmi berdiri pada tanggal 24 Desember 1990 dengan nama Perguruan Beladiri SINAR PERAK yang biasa disingkat PB. Sinar Perak
PB. Sinar Perak merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan kesehatan dengan mengambil unsur olahraga, anatomi-fisiologi, pembinaan mental (psikis) dan pembinaan rohani. Dengan memadukan unsur-unsur tersebut, siswa perguruan menjadi sehat dan preventif terhadap sakit dan mampu untuk menyembuhkan penyakit. Teori ini sudah diterapkan puluhan tahun dan berhasil, berbagai macam penyakit dapat tersembuhkan antara lain jantung, gula, gagal ginjal, stroke, kanker hati, dan jenis penyakit lainnya.
Perguruan ini berpusat di Jogjakarta dan telah menyebar diberbagai cabang di daerah-daerah lain. Cabang-cabang perguruan ini ada diJakarta, Semarang, Surakarta, Sragen, Boyolali, Salatiga, Wates, Klaten,Malang, Surabaya, Kediri, Ambarawa, Kudus, Borobudur, Purbalingga, Balidan Mataram.
Visi
Perguruan Beladiri SINAR PERAK (PB. Sinar Perak) menjadi pusat pengembangan keilmuan yang menghasilkan manusia berkualitas dan berakhlak mulia untuk menuju terwujudnya kehidupan masyarakat dunia yang damai dalam segala aspek kehidupan.
Misi
Perguruan Beladiri SINAR PERAK (PB. Sinar Perak) mempunyai komitmen yang kuat untuk tampil sebagai penyelenggara pengembangan ilmu kesehatan yang handal dalam spektrum penerapan/aplikasi perilaku yang baik dalam segala aspek kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar